Mengecilkan Ukuran File dan Menjadikan Satu File Menggunakan WinRAR
Aplikasi Gak Gaptek

Mengecilkan Ukuran File dan Menjadikan Satu File Menggunakan WinRAR

Mungkin kita pernah ingin mengirim email dengan lampiran yang cukup banyak, jika kita lampirkan satu per satu maka tidak efisien, karena kita tidak akan bisa melampirkan seluruhnya dalam satu folder. Untuk itu lebih baik file atau dokumen dijadikan dulu dalam satu folder dan kemudian dijadikan Rar. Setelah dijadikan RAR dan dokumen menjadi satu, baru bisa dilampirkan ke email. Selain itu ukurannya pun akan lebih kecil (terkompres).

Sebelumnya download dulu RAR di situs resminya www.win-rar.com, atau bisa cari di google dengan mengetikan download RAR. Setelah itu Instal seperti biasa tinggal klik dan klik saja.

Setelah Rar terinstal silahkan kumpulkan file yang akan dijadikan satu, lalu diblok atau disorot keseluruhan lalu di klik kanan seperti contoh dibawah ini:

Setelah itu pilih atau klik add to archive dan tuliskan nama file dengan ekstension .rar, atau biarkan saja namanya sesuai folder seperti contoh di bawah ini, lalu pilih ok.

Dan akhirnya semua dokumen sudah menjadi satu (nama file keran bocor dengan gambar seperti tumpukan buku)  dengan ukuran file juga menjadi lebih kecil, seperti di bawah ini.

 

 

Post Comment