Lompat Tali Ala anak 80 dan 90an untuk Menjaga Kebugaran dan Persahabatan
Kisah Anak 80 dan 90-an Tempoe Doeloe

Lompat Tali Ala anak 80 dan 90an untuk Menjaga Kebugaran dan Persahabatan

Orang yang lahir pada tahun 80 dan 90-an merupakan masa transisi. Orang yang lahir di tahun itu mengalami masa dimana teknologi belum merasuki kehidupan hingga mendalam. Teknologi saat itu masih pada masa pengembangan, berbeda dengan masa kini dimana teknologi sudah dalam genggaman anak-anak yang membuat sang anak-anak kerap asyik dengan dunianya sendiri.

Jika anak-anak saat ini lebih suka diam dirumah dengan nge-game di HP, anak-anak tahun 80-90an dituntut keluar rumah dan mencari teman untuk bermain. Wajar kalau anak-anak zaman dulu itu lebih bugar ketimbang anak sekarang, karena anak dulu mainnya keluar keringat, contohnya adalah permainan lompat tali.

Tali yang digunakan untuk lompat tali biasanya dari karet gelang yang disambung-sambung dengan menggunakan simpul sederhana.

Permainan ini dibutuhkan dua orang untuk membentangkan tali, sedangkan untuk pemain lainnya berusaha lompat untuk melewati tali tersebut.

Ada beberap tahap ketinggian yang harus dilewati, biasanya tahap pertama dimulai dari tali setinggi pinggang, setelah itu setinggi leher, kepala, lalu satu jengkal di atas kepala dan yang terakhir setinggi tangan yang diangkat.

Video di bawah ini merupakan contohnya, tetapi gak mesti pakek kursi ya…wakkk

 

 

 

Post Comment