Memasang Timer Komputer Supaya Mati Sendiri untuk OS Windows
Gak Gaptek Tutorial Tek

Memasang Timer Komputer Supaya Mati Sendiri untuk OS Windows

Mungkin kita semua pernah download sesuatu dan ketika belum selesai, kita tiba-tiba ada keperluan mendadak, sedangkan file yang didownload tinggal sebentar lagi, kalau mau kita matikan komputernya sangat disayangkan karena downloadan belum selesai, namun kalau tidak kita matikan komputernya, kita buru-buru hendak pergi. Maka yang bisa kita lakukan adalah memberi timer komputer tersebut supaya nanti shut donwn sendiri.

Langsung saja kita search cmd dalam ‘search programs and file’ atau kita tekan tombol “logo windows sambil tetap ditahan lalu tekan tombol “R” maka akan keluar Run seperti di bawah ini, lalu ketikan “CMD” dan tekan enter.

Pada command prompt, ketik “shutdown -f -s -t 600” tanpa tandah petik lalu tekan Enter. jika muncul peringatan shutdown maka kode tersebut berhasil .Catatan, angka 600  itu adalah waktu timer (dalam detik) yang dapat anda ganti dengan angka berapapun. Contoh anda ingin mematikan komputer dalam waktu 5 menit, maka 5×60=300,  sehingga jika anda ingin mematikan komputer dalam 5 menit, anda harus memasukkan kode “shutdown “-f -s -t 300”. Begitu seterusnya seperti di bawah ini.

Post Comment