Cara Scroling di Website dengan Menggunakan Mouse yang Jarang Diketahui
Gak Gaptek Tutorial Tek

Cara Scroling di Website dengan Menggunakan Mouse yang Jarang Diketahui

Jika kita membaca website dan tulisan atau gambarnya terlalu banyak sehingga kita terkadang capek maupun lelah untuk scroll ke bawah degan menggunakan  roda scroller yang ada di tengah mouse. Namun sebenarnya ada cara yang mudah untuk melakukan hal itu dan itu lebih menghemat tenaga jari-jari kita yang terkadang malas memutar roda scroller yang ada di mouse.

Mungkin cara ini terlihat sederhana, tetapi ternyata tidak semua orang mengetahui atau terkadang karena jarang orang yang menggunakannya.

Untuk caranya sangat mudah cukup klik roda tengah mouse yang biasa kita gunakan untuk melihat ke bawah maupun ke atas atau bahasa saya roda yang kita gunakan untuk scroling. Setelah kita tekang roda tersebut, jika kita ingin melihat ke bawah maupun ke atas (scroling) kita cukup menggeserkan mouse saja. Cara ini lebih mudah dan gak melelahkan jari kita untuk memutar roda scrolling.

Sedangkan jika kita sudah selesai dan tidak ingin melakukan scrolling lagi, untuk mengembalikan ke mode awal cukup kita menekan kembali roda scroller tersebut.

Untuk bahasa scroller ataupun secrolling saya rasa bukan bahasa baku, tapi yang penting para pembaca mengetahui cara yang saya tulis tersebut.

Post Comment