Shorcut Keyboard untuk Cut, Copy, Paste, Undo, dan Memilih Semua
Gak Gaptek Tutorial Tek

Shorcut Keyboard untuk Cut, Copy, Paste, Undo, dan Memilih Semua

Bagi para pemula biasanya masih kerap menggunakan mouse untuk melakukan cut, copy hingga paste. Kalau saya pribadi sangat malas menggunakan mouse untuk melakukan kegiatan copy hingga paste apalagi kalau yang dicopy banyak dan berualang-ulang, maka saya akan lebih memilih menggunakan keyboard karena gak gampang capek.

Misalnya kita ingin memilih beberapa file yang akan di pilih cukup menekan ctrl + A pada keybord maka semua file yang ada di tempat itu akan langsung terpilih semua. Cara ini akan lebih memudahkan kita ketimbang kita menyeret menggunakan mouse.

Selain untuk memilih file, ctrl+A juga bias digunakan untuk memilih semua tulisan seperti di word dan excel.

Untuk copy atau kegiatan menduplikat suatu file dari satu tempat ke tempat lain di komputer menggunakan keybord cukup dengan memilih file lalu tekan ctrl + C maka file sudah dicopy, sedangkan untuk paste atau memindahkan file yang sudah kita copy tadi di suatu folder di komputer maka tinggal di tekan ctrl + V. Sedangkan untuk melakukan cut atau memotong suatu file untuk dipindahkan, maka kita tinggal menekan tombol ctrl + X pada keybord.

Dan  cara-cara tersebut juga bias digunakan ketika kita sedang mengetik dalam word maupun excel. Sedangkan untuk undo atau mengembalikan ke tulisan kita terakhir atau mundur ke belakang kita tinggal menekan tombol ctrl + Z. Sedangkan untuk menghapus file maupun tulisan kita tekan tombol delete atau del di keybord.

Supaya gak bingung saya list di bawah ini:

  1. CTRL + C (Copy)
  2. CTRL + X (Cut)
  3. CTRL + V (Paste)
  4. CTRL + Z (Undo)
  5. CTRL + A (Memilih semua)
  6. Delete/del (hapus)

 

Post Comment