Nenek Pakar Sound Sistem ini ‘Tampar’ Anak Muda yang Malas
Sorotan

Nenek Pakar Sound Sistem ini ‘Tampar’ Anak Muda yang Malas

Nenek yang sudah senja ini terkenal sebagai orang yang ahli dalam sound sistem. Banyak pelanggan yang suka dan namanya menjadi terkenal dari mulut ke mulut karena keahliannya. Setiap pelanggannya akan diberi masukan yang jelas terkait produk sound sistem yang akan dipasang dalam mobil.

Orang datang padanya bukan hanya untuk memasang sound sistem, tetapi terkadang hanya untuk memastikan kabar yang diterimanya benar mengenai nenek yang jago alias pakar terhadap sound sistem dan memuaskan banyak pelanggan tersebut.

Sang nenek masih produktif di usia yang begitu senja tersebut gak tergantung pada orang lain terkait untuk memenuhi kebutuhan ekonominya. Memang mungkin secara fisik dan tenaga nenek tersebut sudah berkurang, namun mungkin semangat, kerja keras dan cinta yang dipupuknya dalam menjalani pekerjaannya membuatnya begitu hebat menjalani pekerjaannya di usia yang cukup senja.

Sang nenekpun memberi wejangan pada anak-anak muda yang meskipun sudah bersekolah tapi masih menganggur untuk berhenti mengeluh tidak dapat pekerjaan, dia juga meminta anak muda untuk bekerja keras meskipun itu menyemir sepatu, menjual Koran, maupun jual jagung bakar.

Nenek pakar sound sistem tersebut pun membahas mengenai anak muda janganlah tergantung pada pendidikan, karena banyak yang sekolah namun masih menganggur. Mungkin maksud sang nenek adalah, anak muda jangan gengsi mentang-mentang sekolah dan berpendidikan, sehingga pilih-pilih dalam bekerja. Namun pada akhirnya hanya mengeluh jika gak punya pekerjaan.

Post Comment